Wah, Dirjen Dukcapil Siap Pinjam Uang Demi Borong Bonsai

  • Bagikan
Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakrulloh membuka secara resmi kontes dan pameran bonsai nasional di Kebun Raya Liwa, Rabu (23/6). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Direktur Jenderal (Dirjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Zudan Arif Fakrulloh, secara resmi membuka Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak 2021 yang dipusatkan di Kebun Raya Liwa (KRL), Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit, Rabu (23/6).

Hadir dalam kontes bonsai kelas bintang pertama area Sumatera tersebut, Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Lampung Yan Yan Ruchyansyah, serta para kolektor bonsai dari berbagai daerah di Sumatera dan Jawa.

Zudan Arif Fakrulloh mengaku telah banyak mengunjungi even serupa di Indonesia. Namun ia belum pernah menemukan adanya lokasi seindah even Gebyar Bonsai Bumi Sekala Bekhak.

Baca Juga:   Kasatreskrim: Video Perkelahian Kelompok Remaja Bukan Berlokasi di Lambar

”Jujur, saya sudah berkunjung di banyak tempat pameran dan kontes bonsai. Ini adalah lokasi terbaik di seluruh Indonesia. Ekosistemnya dapat. Lampung Barat ini luar biasa. Hawanya sejuk, dikelilingi hutan. Saya katakan, Lampung Barat ini The Hidden Paradise,” kata Zudan dalam sambutannya.

Tidak hanya itu. Zudan yang kebetulan memiliki agenda rapat kerja di Pesisir Barat, Kamis (24/6), mengaku ini perjalanan dinas paling indah.

”Saya tidak sabar untuk tiba di lokasi. Karena saya mendapatkan kabar bahwa ada 719 pohon bonsai yang ikut serta dalam pameran dan kontes nasional ini,” tandasnya.




  • Bagikan