Wah ! Kakam Ini Bangun Jalan Kampung Pakai Dana Pribadi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepala Kampung Kotabumi Way Kanan, Safarudin jadi sorotan. Pasalnya, Safarudin nekat membangun jalan kampung sepanjang 7 kilometer menggunakan dana pribadinya.

Saat dikonfirmasi, Safarudin meyakini langkahnya membangun jalan bukanlah sebuah kesalahan. Terlebih pembangunan jalan tersebut dilakukan atas musyawarah mufakat aparatur pemerintah Kampung bersama tokoh masyarakat setempat secara resmi.


“Yang perlu diketahui, kami lakukan hal ini atas dorongan masyarakat yang besar untuk segera memperbaiki jalan penghubung antar kampung yang kondisinya rusak. Apalagi jalan  rusak, jalan tersebut merupakan akses warga  saya ntuk melakukan aktifitas pertanian,” jelas Safaruddin.

Terpisah Awaludin salah satu warga Negeri Agung yang pernah menggunakan jalan tersebut menyatakan kerusakan jalan baik jalan provinsi ataupun jalan kabupaten maupun jalan-jalan kampung yang ada di kecamatan Negeri Agung diduga akibat angkutan yang melebihi kapasitas jala.

Baca Juga:   Harga Pakan Melambung, Peternak Ayam Nglurug ke Pemprov Lampung

“Setahu saya jalan yang ada di Kabupaten Way Kanan ini maksimal 8 ton. Akan tetapi nyatanya kerap dilalui oleh kendaraan kendaraan yang membawa muatan lebih dari 8 ton Hal itulah yang menyebabkan kan jalan yang ada cepat rusak,” ujar Awal. (sah/wdi)




  • Bagikan