Wah, Sapi Pun Dirampok di Ladang!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Aksi perampokan ternyata juga menyasar pemilik ternak di perladangan. Salah satunya pencurian dengan kekerasan yang berhasil diungkap aparat Polsek Sekampung Udik, Lampung Timur.

Satu dari dua pelaku curas dua ekor sapi ditangkap di kediaman di Desa Toba, Sekampung Udik, Lampung Timur, Senin (5/2).

Pelaku tersebut berinisial ATD (24). Pelaku juga dihadiahi timah panas lantaran melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolres Lampung Timur Akbp Yudy Chandra Erlianto menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 16 November 2016 silam. Pelaku bersama dua rekannya A dan B (DPO) melakukan pencurian sapi milik korban bernama Sumarno (69) warga Dusun II, Desa. Gunung Mulyo, Kecamatan Sekampung udik, Lampung Timur.

Baca Juga:   Bangga, Bupati Winarti Tiga Besar Lulusan Terbaik Program Pasca Sarjana IPDN

“Pelaku beraksi di perladangan dengan cara menodongkan senjata api jenis dan pisau laduk berukuran 15 centimeter ke arah perut korban. Lalu pelaku lainnya menodongkan pisau ke leher korban,” jelasnya, Selasa (6/2).

Setelah korban tak berkutik, lanjut Yudi, korban kemudian diikat menggunakan tali tambang dan tidurkan di perladangan dengan ditutupi menggunakan rumput.

“Kemudian pelaku mengambil dua ekor sapi dan dijualnya. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp25 juta. Kami juga berhasil mengamankan barang bukti satu buah tali tambang warna kuning berukuran empat meter,” tutupnya.(adm/gus)




  • Bagikan