Wah, Temukan Mortir Saat Gali Landasan Pacu Bandara Radin Inten II

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Pekerja galian tanah di landasan pacu Bandara Radin Inten II Lampung Selatan digegerkan dengan penemuan sebuah mortir udara dengan panjang 53 cm dan berdiameter 32 cm, pada Minggu, (6/5) sekitar pukul 03.00 WIB

Humas Bandara Radin Inten II Lampung Selatan Wahyu Aria Sakti membenarkan penemuan sebuah mortir udara peninggalan zaman Belanda di landasan pacu Bandara Radin Inten II Lampung.

“Ya benar, tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB, ditemukan oleh pekerja galian yang sedang menggali di area itu dengan kedalaman sekitar satu meter. Itu benda berjenis mortir udara peninggalan zaman Belanda,” ujarnya kepada radarlampung.co.id, saat dihubungi via telepon, Minggu, (6/5).

Baca Juga:   Ratusan Nakes di Lambar Terkonfirmasi Covid-19

Atas penemuan mortir tersebut, lanjut Wahyu, petugas keamanan bandara langsung melaporkan ke Polsek Natar, Lampung Selatan.

“Kemudian dari polsek Natar dilaporkan ke Makosat Brimob Polda Lampung dan Unit Penjinak Bom (Jibom) pada pukul 07.20 WIB tiba di lokasi,” jelasnya.

Masih kata dia, selanjutnya Tim Jibom melakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap mortir tersebut. “Mortir itu ditemukan dalam keadaan tertanam dalam tanah, dengan panjang 53 cm dan diameter 32 cm. Selanjutnya oleh Jibom benda itu evakuasi ketempat yang lebih aman,” terangnya.

Dia menambahkan, penemuan benda seperti sudah yang kedua kali ditemukan oleh pekerja galian di kawasan bandara Radin Inten II.

“Ini sudah yang kedua kali, karena dulu bandara ini tempat perang pada waktu zaman Belanda, jadi sering ditemukan benda-benda peninggalan zaman Belanda ini,” tandasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan