Wah, Wakil Ketua DPRD Minta Jalan Dekat Rumah Bupati Tubaba Segera Dibongkar

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Ketua 1 DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Yantoni, meminta agar penegak hukum menyelidiki pembangunan ruas jalan Dayamurni-Margodadi, Kecamatan Tumijajar senilai Rp1,7 miliar. Dirinya juga meminta agar jalan tersebut dibongkar.

Dikatakan Yantoni, dirinya kaget saat tahu ada kegiatan pembangunan bersumber dari APBD Perubahan tahun 2018. “Jujur saya kaget APBD Perubahan 2018 ternyata ada banyak kegiatan. Soalnya setahu saya tidak ada kegiatan pembangunan dalam APBD Perubahan 2018 dan yang jelas tidak ada dalam pembahasan sebelumnya,” kata dia, selasa (15/1).

Sepengetahuannya, hanya ada penambahan Rp450 juta untuk pembangunan pasar. Menurut Yantoni, pekerjaan jalan tersebut harus dibongkar. “Kita lihat tahapannya, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya, saya melihat itu berawal dari kesalahan konsultan, dan berujung pada rekanannya, kenapa tidak melakukan tahapannya dengan baik ?,” katanya.

Baca Juga:   Konflik Akses Ponpes, Manajemen Perumnas Pesawaran Residence Siap Hadapi Gugatan

Seperti diberitakan Radar Lampung (20/12) lalu, Pembangunan rigid beton di ruas jalan Dayamurni-Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba yang telah menelan anggaran APBD sebesar Rp1,7 miliar, dipertanyakan. Karena, diduga, pembangunan rigit beton tersebut belum mengikuti petunjuk teknis pelaksanaan kegiatan. Meski demkian, hingga kemarin, pembangunan jalan yang berjarak sekitar tiga kilometer dari rumah Bupati Tubaba, Umar Ahmad tersebut telah rampung dikerjakan.(fei/wdi)




  • Bagikan