Wahana Wisata di Lampura Beroperasi Sesuai Zonasi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dibuka sesuai dengan zonasi Covid-19.

Hal tersebut berarti ada penyesuaian keadaan suatu Kabupaten pada masa pandemi Covid-19. Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampura, Imam Hanafi.


Menurutnya, penyesuaian ditentukan oleh zonasi, apabila berada pada zona merah maka tempat pariwisata akan ditutup sepenuhnya.

Bila berada pada zona orange maka tempat pariwisata akan dibuka namun hanya dua puluh lima persen, begitu juga zona kuning maka dibukanya hanya lima puluh persen saja.

“Di Kabupaten Lampura juga demikian, kecuali kita sudah zona hijau itu seratus persen dibuka,” Jelas Imam Hanafi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jumat (27/8).

Baca Juga:   Dipolisikan Wartawan Pasal Penganiayaan, Ketua DPRD Lampura Sampaikan Maaf

Meskipun pada zona orange dan kuning tempat wisata dapat dibuka, namun pengunjung dibatasi dan tetap diharuskan atau diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan sangat disarankan untuk tidak menimbulkan kerumunan.

“Walaupun sudah dibuka kita tetap haru mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran pemerintah dan untuk kebaikan kita semua,” jelasnya.

Dijelaskan juga Imam Hanafi, di Lampura ada beberapa objek wisata yang dijadikan destinasi wisata, seperti Curup Klawas, Wonomarto, Green Bamboo, dan masih banyak lagi.

Dihimbau juga kepada masyarakat apabila hendak berkunjung ke tempat-tepat pariwisata di masa pandemi seperti ini, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau bukan kita, lalu siapa lagi yang memutus tali rantai penyebaran covid-19 ini. Mari patuhi prokes dengan cara memakai masker, mencuci tangan, dan tidak berpergian keluar rumah apa bila tidak penting,” pungkasnya (ozy/yud)




  • Bagikan