Wajib Tahu ! Ini Alasan Tubaba Belum Bolehkan Warga Gelar Pesta

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO WWW.HEALTH.GOV.FJ

RADARLAMPUNG.CO.ID- Dalam rangka percepatan penyaluran vaksin kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memfokuskan kegiatan vaksinasi di tingkat tiyuh (desa).

Kesepakatan itu merupakan hasil rapat evaluasi PPKM dan percepatan cakupan vaksinasi Kabupaten Tubaba, di Taman Kebaikan Uluan Nughik, Rabu (29/8).


Bupati Tubaba Umar Ahmad, mengatakan, kedepan, vaksinator akan didekatkan kepada penerima vaksin, dengan langsung turun di setiap tiyuh, tidak lagi terpusat di Puskesmas.

“Kita harus segera menuntaskan vaksinasi ini, dan harus pula dilakukan pendataan ulang, baik yang sudah tervaksin maupun yang akan menjadi sasaran selanjutnya, sehingga pemberian dan penyaluran dosis vaksin dapat efektif. Oleh karenanya, hal ini diperlukan dukungan pemerintah tiyuh agar dapat terlaksana dengan baik.”jelasnya.

Baca Juga:   UMK di Bawah Dari yang Diusulkan, Ini Tanggapan Kepala Disnaker Bandarlampung

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Majril, menyampaikan akan melakukan program kegiatan serbu vaksin yang akan dilaksanakan disetiap tiyuh, dengan bersinergi bersama TNI-Polri.

“Kita utamakan kepentingan masyarakat, dan jika memang dana desa dapat dipergunakan, maka kepala tiyuh jangan ragu untuk menggunakan dana tersebut, tetapi tentu tidak menyimpang dan harus berdasar pada aturan berlaku. Sebab, pada percepatan cakupan vaksinasi ini benar-benar diperlukan kerjasama kita semua,” imbuh Waka Wakapolres Kompol. Zulkarnain.

Sementara, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Bayana mengatakan, untuk pesta pernikahan atau hajatan dan kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan di setiap tiyuh masih belum diperbolehkan sebelum target vaksinasi tercapai.

“Pelaksanaan pesta hanya akan dapat dilakukan kecuali jika capaian target vaksinasi di tiyuh tersebut sudah mencapai 100 persen, sebagai upaya antisipasi agar kita tidak kembali menghadapi gelombang-gelombang selanjutnya jika sampai lengah,” tutupnya. (fei/rnn/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan