Wakil Ketua DPRD Lampung Ajak Generasi Muda jadi Pengokog dan Pemersatu Bangsa

  • Bagikan
Foto Dok DPRD Lampung. Wakil Ketua DPRD Lampung Raden M Ismail saat Sosialisasi PIP dan WK di SMAN 2 Natar, Lampung Selatan.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Lampung, Raden Muhammad Ismail melakukan sosialisai Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (PIP dan WK) di, SMAN 2 Natar, Lampung Selatan, Senin (12/4).

Politikus Partai Demokrat ini menegaskan Pancasila merupakan pengokoh dan pemersatu bangsa. Dimana, sosialisasi PIP dan WK ini dilakukan DPRD Provinsi Lampung terhadap semua pihak, termasuk siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kata dia, ini penting dilakukan lantaran banyak tantangan dihadapi di era perkembangan teknologi, terutama pada pelajar. Ini juga salahsatu bentuk dan komitmen DPRD Provinsi Lampung untuk merawat bangsa dan negara merujuk pada Pancasila.

“Di tengah derasnya perkembangan teknologi informasi tentu sangat rentan memicu perpecahan. Inilah peran bagaimana semua pihak bisa memahami dan mengamalkan tentang Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan. Agar terhindar dari informasi hoax, kemudian juga radikalisme,” imbuhnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Guru di Lampung Optimis Selesai Akhir Juni
Foto Dok DPRD Lampung. Wakil Ketua DPRD Lampung Raden M Ismail saat Sosialisasi PIP dan WK di SMAN 2 Natar, Lampung Selatan.

Karenanya, kata dia, pihaknya akan terus menyosialisasikan PIP dan WK ini. Dan kata dia, tidak hanya berhenti di DPRD saja. Tapi dia berharap bisa terlaksana sosialisasi berjenjang. Dimana, sasaran sosialisasi dari DPRD Lampung juga bisa menyosialisasikan PIP dan WK ini ke sasaran yang lebih luas.

“Agar anak muda dapat mempertahankan NKRI dengan junjungannya empat pilar itu. Pancadila UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI,” katanya. (rls/abd/wdi)



  • Bagikan