Wakil Ketua DPRD Lampung Tanamkan Wawasan Kebangsaan


Sumber foto DPRD Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua DPRD Lampung, Ririn Kuswantari, S.Sos., M.H., menggelar Kegiatan Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, di Pekon Kediri, Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu, Minggu (20/3). Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu, Suherman, S.E.

Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Anton Subagyo, S.H., Lurah Pekon Kediri Kecamatan Gading Rejo Subandi, para Pemuda Pekon Kediri, para Tokoh dan Masyarakat Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu.





Ririn menjelaskan, Pancasila sebagai ideologi adalah sumber haluan yang menjadi arah, pedoman bagi setiap penyelenggara negara dan masyarakat dalam menjalankan pembangunan Indonesia.
Pengamalan sila-sila Pancasila adalah suatu nilai yang hakiki dan harus menjadi pedoman hidup rakyat Indonesia. Sedangkan Wawasan Kebangsaan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat agar selalu bersatu untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Wawasan Kebangsaan harus kita tanamkan ke jiwa kita sebagai alat untuk menjaga kedaulatan NKRI. Dengan empat pilar kebangsaan yakni; Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI itulah yang menjadi pemersatu bangsa dan modal kuat untuk membangun bangsa ini,” ujar Ririn. (*/abd/wdi)