Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung Serukan Perkokoh Ideologi Pancasila 


Sumber foto DPRD Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Ketua Komisi V DPRD Lampung Garinca Reza Pahlevi (GRP) melaksanakan Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di gelar di Kampus STIE Lampung Timur, Labuhan Ratu II Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur, Kamis (24/2).

GRP mengatakan, tantangan bangsa Indonesia ke depan semamin berat, salahsatunya lantaran pengaruh globalisasi. Dia bilang, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, membuat masyarakat semakin mudah memperoleh informasi. Namun, pada sisi lain, tidak semua informasi sesuai dengan budaya dan ideologi Bangsa Indonesia. “Bangsa Indonesia perlu terus memperkokoh pemahaman ideologi Pancasila kepada masyarakat, terutama bagi generasi muda,’’ katanya.





GRP menjelaskan, giat ini tentunya merupakan bagian dari usaha DPRD Lampung membekali generasi muda agar tidak terpengaruh berbagai ideologi atau paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Dengan pemahaman yang baik, katanya, menjadikan pancasila dan wawasan kebangsaan sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara maka persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia akan tetap kokoh.

“Tanpa persatuan dan kesatuan, Indonesia tidak ada. Karena itu, generasi muda harus tetap menjaga agar Indonesia tetap bersatu,” jelasnya. (*/abd/wdi)