Wakil Ketua KPK Perkenalkan Tim ke Kapolda Lampung, Bicarakan Supervisi ?

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango berkunjung ke Polda Lampung, Kamis (22/4). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Berkunjung ke Polda Lampung, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nawawi Pomolango perkenalkan Direktur Korsubga Wilayah Dua Brigjen Pol Yuliawan ke Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno.

“Saya datang ke sini tentunya bersama dengan tim saya. Sekalian memperkenalkan Direktur Korsubga Wilayah Dua. Yang diketahui memang meliputi enam provinsi: Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat,” katanya, Kamis (22/4).

Menurutnya, tugas dari KPK itu ada enam. Namun yang hampir bersinggungan langsung dengan Kapolda maupun jajaran adalah tugas koordinasi dan supervisi.

“Dalam Pasal 6 ayat 2 huruf b dan d. Disebutkan KPK mempunyai tugas melakukan koordinasi dengan instansi yang melakukan pemberantasan korupsi dan supervisi dengan instansi yang melakukan pemberantasan korupsi,” kata dia.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

“Jadi kehadiran saya disini dengan direktur jangan lagi di respretif lagi dengan tujuan yang lain. Kami hanya datang untuk melakukan koordinasi dan supervisi oleh jajaran,” sambungnya.

Ditanya mengenai konteks dan tujuan supervisi ditingkat penyidikan yang dilakukan KPK ke Polda Lampung ini seperti apa, Nawawi -sapaan akrabnya- pun enggan membeberkannya.

“Tadi saya menyebut terkait koordinasi dan supervisi kalau bicara ditingkat penyelidikan bicara dalam tatanan koordinasi. Kalau upaya penyidikan baru kita bicara soal supervisi,” jelasnya.

Lagi-lagi Nawawi pun enggan membeberkan supervisi terkait apa yang dilakukan oleh KPK ke Polda Lampung. Karena menurut dia, datangnya dirinya ke Polda Lampung ini untuk mengenalkan tim nya saja. “Saya datang ke Kapolda untuk mengenalkan tim saya ini. Karena Direktorat Korps Wilayah Dua ini baru dibentuk dibawah kedeputian koordinasi dan supervisi. Jadi saya datang untuk memperkenalkan ke Kapolda dan jajaran ini lah tim yang akan menjadi mitra nya kapolda dan jajaran untuk berhubungan dengan KPK,” ungkapnya. (ang/wdi)




  • Bagikan