Wakil Ketua KPK RI Datangi Kejati Lampung, Ada Apa ?

  • Bagikan
Kejati Lampung menerima kunjungan dari Wakil Ketua KPK RI Nawawi Pomolango, Rabu (21/4). FOTO ANGGRI SASTRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI mengunjungi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung. Kunjungan ini bertujuan untuk melaksanakan koordinasi dan supervisi, Rabu (21/4).

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menjelaskan, KPK itu mempunyai tupoksi dan tugas koordinasi dengan pemberantasan korupsi dan supervisi, dengan aparat penegak hukum.


“Seperti dengan Kejati Lampung dan Polda Lampung. Tadi kita berdiskusi mengenai penanganan korupsi di daerah. Langkah-langkah apa saja yang dilakukan. Dan apa yang sudah dilakukan,” katanya.

Terkait di Kejati Lampung, pihaknya mendapatkan informasi mengenai dari sisi penindakan. Seperti berbicara aspek dalam pencegahan. Tadi Kajati Lampung Heffinur menjelaskan ada program jaksa masuk sekolah.

Baca Juga:   PBNU Baru Turunkan Anggaran untuk Pembangunan Aula Muktamar

“Nah untuk jaksa masuk sekolah ini kami menyambut baik. Dan ini inovasi baru yang dimunculkan di daerah,” kata dia.

Tak hanya itu saja, pihaknya dan Kejati Lampung pun membahas isu-isu korupsi yang diangkat media. Seperti apa tindaklanjutnya. “Dan kami beritahu ke Kejati Lampung apa kendalanya. Seperti ada aduan ke kami mengenai dugaan tindak pidana korupsi di Lampung, dan kami teruskan ke Kejati Lampung untuk ditindak lanjuti,” pungkasnya. (ang/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan