Wakil TDM Lampung Raih Juara Ketiga Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2022


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 728 peserta hadir di puncak acara Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2022 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) secara daring, Selasa (19/4). Mereka menjadi saksi para guru, siswa dan SMK yang meraih penghargaan dari beragam rangkaian kegiatan selama Januari hingga April 2022 ini.

FVSH bertajuk Raih Prestasi Bersama Vokasi menjadi salah satu upaya AHM untuk terus bersinergi dengan dunia pendidikan dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan siap terjun di dunia kerja.





Apresiasi diberikan kepada seluruh pemenang pada ajang kreativitas bagi guru melalui Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru dan Vocational Video Challenge bagi siswa/siswi.

AHM juga memberikan apresiasi bagi sekolah atas kinerja pengelolaan sekolah yang mengaplikasikan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda pada gelaran National Assesment for SMK 2022. Seluruh rangkaian kegiatan FVSH 2022 ini diikuti oleh 2.112 guru, 712 siswa dan 783 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Salah satu wakil TDM Lampung, M. Ibnu Malik yang merupakan guru SMK Maarif NU 1 Purbolinggo, Lampung Timur berhasil meraih juara ketiga dalam Kontes Kreatifitas Pembelajaran Guru Online 2022 yang dilaksanakan secara online.

SHEP (Satu Hati Education Program) Manager TDM, Adi Chanserrio mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kontribusi Honda terhadap dunia pendidikan khususnya di Lampung untuk mengasah dan mengevaluasi kemampuan guru jurusan TBSM dalam hal mengajar secara daring.

“Kegiatan ini menjadi bentuk dukungan dari Honda bagi para guru dalam proses belajar mengajar secara daring untuk penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di 22 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di seluruh Lampung,” kata Adi Chanserrio.