Wakili Danrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Hadiri Hari Guru Nasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes mewakili Danrem 043/Garuda Hitam menghadiri acara Hari Guru Nasional dan Penghargaan Guru Madrasah Berprestasi 2019 di Novotel Hotel, Sabtu (23/11/2019).

Wakil Menteri Agama Republik Indonesia (Wamenag RI), Zainut Tauhid Sa’adi menghadiri kegiatan Hari Guru Nasional ke-74 tahun 2019 di Hotel Novotel Lampung, Sabtu (23/11).

Dalam sambutannya, Zainut mengatakan bahwa guru merupakan seseorang pahlawan tanpa tanda jasa yang dengan ikhlas mendidik anak melalui bangku sekolah.

“Bagi saya peringatan hari guru bukan hanya sekedar memberikan apresiasi kepada para guru, tetapi mengokohkan untuk tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya di depan tamu undangan.

Baca Juga:   Babinsa Kodim 0410/KBL Laksanakan Kegiatan Komsos

Pria yang sudah 17 tahun menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini mengaku jika keterangan kerja KTP-nya masih berstatus guru.

“Saya kalau ditanya orang kerjanya apa, saya jawab guru. Karena KTP saya masih guru, saya memang pernah mengajar di SLTP (SMP) dan SLTA (SMA). Jadi bagi saya guru bukan orang lain, tapi bagian dari hidup saya,” ungkap dia.

Ketika, sambung dia, Presiden RI beramanat bagaimana meningkatkan potensi sekolah di lingkungan agama seperti madrasah, madrasah aliyah, pondok pesantren, agar dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya.

“Untuk itu, saya juga turut mendukung kebijakan Direktur Jenderal (Dirjen) Pendidikan Islam di antaranya melakukan penelitian ulang ke buku mata pelajaran untuk dipastikan bebas dari radikalisme,” jelas Wamenag.

Baca Juga:   Dandim 0410/KBL Terima Bantuan Paket Sembako untuk Disalurkan ke Masyarakat

Menurutnya, guru madrasah dan agama adalah bagian penting dalam proses pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter.

“Itu agar menjadi manusia beriman, bertakwa, cakap, kreatif, mandiri, demokratis, dan bertanggung jawab,” pungkasnya. (rls/ang)




  • Bagikan