Wakili Lampung, Persilat Ikuti Kejuaraan U-15 di Jogjakarta

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Persatuan Sepak Bola Lampung Tengah (Persilat) U-15 mewakili Lampung dalam Kejuaraan Tingkat Nasional di Jogjakarta. Apresiasi diberikan PDI Perjuangan.

Ketua Persilat Kadek Joko menyatakan, keberhasilan yang diraih bukan perjuangan yang mudah.



“Para pemain asal Lamteng yang telah bergabung dengan tim kabupaten/kota lain kita tarik untuk membela Lamteng. Ada empat pemain,” katanya di Rumah Kayu, Kecamatan Seputihagung.

Selain itu, kata Joko, pihaknya juga melakukan seleksi pemain di setiap kecamatan.

“Dari 130 pemain, terpilih 20 pemain yang dipersiapkan untuk Kejuaraan U-15 Lampung. Kita berhasil mengalahkan tim dari Bandarlampung beberapa waktu lalu. Kita mewakili Lampung dalam Kejuaraan U-15 Tingkat Nasional di Jogjakarta,” ujarnya.

Pelaksanaan Kejuaraan U-15 di Jogjakarta, kata kader PDI Perjuangan ini, masih menunggu panitia pusat. “Kita masih tunggu. Kalau jadwal sih 22 Januari 2022. Tapi masih ada provinsi lain yang belum selesai menggelar Kejuaraan U-15,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Loekman Djoyosoemarto mengapresiasi keberhasilan tim Persilat. “Saya apresiasi keberhasilan tim Persilat. Terus tingkatkan skill dalam bermain sepak bola,” pesannya.

Loekman menyatakan, Lamteng memang bukan hanya kaya SDA-nya, tapi juga SDM-nya. “Bibit atlet di Lamteng cukup banyak. Lamteng selalu menuai prestasi dalam bidang olahraga, baik tingkat provinsi maupun nasional,” katanya.

Dalam kesempatan itu, para pemain diberikan seragam sepak bola dan sepatu sepak bola. (sya/sur)






  • Bagikan