Wali Kota Bandarlampung Komitmen Dukung Pembangunan Itera

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Drs. Hi. Herman H.N., M.M. bersama Rektor Itera Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc.,Ph.D., saat diwawancarai awak media. FOTO ITERA FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Drs. Herman H.N., M.M. didampingi Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Prof. Ir. Ofyar Z Tamin, M.Sc., Pd.D., meninjau pembangunan Gedung F Itera bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung, Jumat (30/8).

Wali Kota menyampaikan, bantuan pembangunan gedung perkuliahan tersebut merupakan komitmen Pemkot Bandarlampung dalam mendukung pengembangan kampus Itera. Herman H.N. juga mengajak pihak-pihak lain, baik pemerintah ataupun swasta turut serta mendukung pembangunan kampus Itera.

“Kami ingin bagaimana supaya Itera ini menjadi kampus yang terkenal di Indonesia, karena Itera termasuk kampus teknologi nomor tiga setelah ITB, dan ITS. Ini menjadi kebanggan bagi masyarakat Lampung, dan Pemkot Bandarlampung berkomitmen membantu pembangunan Itera,” ujarnya.

Baca Juga:   Tim Itera Juara Inovasi Sanitasi Internasional

Selain membangun gedung F yang sudah berjalan hingga 60%, Pemkot Bandarlampung sebelumnya juga membantu Itera dengan membangun gedung E atau Gedung Bandarlampung yang digunakan untuk perkuliahan mahasiswa serta Gedung Poliklinik Itera.

Pemkot Bandarlampung juga membantu bibit pohon yang ditanam di kawasan Kampus Itera, dan menebar 50 ribu bibit ikan di embung Itera.

Rektor Itera berterima kasih dan mengapresiasi Wali Kota Bandarlampung yang selama ini mendukung pengembangan dan pembangunan kampus Itera. Rektor menyebut, Itera terus berkembang, ditandai dengan jumlah mahasiswa yang terus meningkat. Sehingga penambahan gedung perkuliahan dan fasilitas lainnya juga diperlukan.

Saat ini, jumlah mahasiswa Itera sudah mencapai sekitar sekitar 9.000 mahasiswa, dan diproyeksi pada 2039 jumlah mahasiswa Itera mencapai 65.000 mahasiswa.

Baca Juga:   Pelukisan Mural Flyover MBK Mandek?

Rektor menambahkan, selain pembangunan gedung perkulihan, Itera juga melakukan pembangunan asrama khusus mahasiswa. Itera menargetkan pembangunan 11 asrama, dari 4 asrama yang saat ini telah ada dan beroperasi.

Tahun ini, Itera akan kembali membangun tiga asrama, yaitu satu bantuan dari BUMN dan 2 asrama bantuan Pemerintah Provinsi Lampung.

‘’Ini adalah bagian dari program Itera untuk ikut membangun karakter mahasiswa, dengan menempatkan mahasiswa baru di asrama khusus yang kami bina,” pungkasnya. (gie/sur) 




  • Bagikan