Wali Kota Bandarlampung Tanggapi Kasus Dugaan Asusila di BKP

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Foto Bagian Protokol
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Foto Bagian Protokol

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana menyatakan dukungannya atas penegakan hukum oleh Polresta Bandarlampung, terkait kasus human trafficking terhadap pengemis dan tidakan asusila di Bandarlampung.

Eva menyayangkan hal tersebut terjadi di saat pandemi Covid-19 ini. Saat ini, Polresta Badarlampung menurutnya, tengah mendalami kasus tersebut. Mudah-mudahan pelaku segera diamankan.


Ia pun meminta kepada seluruh orang tua agar selalu waspada dan tidak terlalu lepas dalam mengawasi anaknya.

“Apalagi sekarang ini kita nggak ngerti keadaannya seperti apa. Bunda berharap kepada orang tua tetap mengawasi anaknya di manapun saja berada,” ujarnya, Senin (18/10).

Orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu beharap kejadian ini menjadi yang terakhir. Sebab, kata Eva di Bandarlampung apa yang terjadi sangat cepat diketahui.

Baca Juga:   Wajah Wali Kota dari Zaman ke Zaman Hiasi Flyover Pahoman

“Kalau bukan kita siapa lagi yang menjaga. Apalagi kita punya kontak untuk laporan warga kepada kita. Mudah-mudahan warga sudah paham apa yang harus dilakukan, yang terpenting sekarang kita harus sama-sama menjaga,” tuturnya.

Mantan anggota DPRD Provinsi Lampung itu pun mendukung penegakan hukum yang dilakukan polisi saat ini. Ia pun meminta, jika terbukti, harus dilakukan penuntasan atas kasus tersebut sampai ke akar-akarnya.

“Kalau bunda menyedihkan sekali ini terjadi. Apalagi Kota Bandarlampung terkenal silaturahimnya dan kebersamaannya. Kita pasrahkan hukum yang terbaik untuk bapak yang melakukannya. Mudah-mudahan Pak Kapolres memberikan yang terbaik buat semua,” terangnya.

Disinggung apakah mendukung hukuman kebiri untuk pelaku asusila tersebut, istri mantan wali kota Bandarlampung dua periode itu menyerahkan semuannya sesuai aturan yang ada.

Baca Juga:   Tok, APBD Bandarlampung 2022 Ditetapkan Rp2,34 Triliun

“Mudah-mudahan keputusannya yang bisa melegahkan kita semua,” tuturnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan