Wali Kota Bukit Tinggi Kunjungi Pringsewu, Kaji Banding Program Kabupaten Sehat

  • Bagikan
Wali Kota Erman Safar dan Ketua Forum Kota Sehat Bukit Tinggi Fiona beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Pringsewu, Selasa (28/9). FOTO DISKOMINFO PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberhasilan Pringsewu meraih penghargaan Swasti Saba Padapa sebagai Kabupaten Sehat, menarik perhatian pemerintah daerah lainnya. Termasuk Pemerintah Kota Bukit Tinggi, Provinsi Sumatera Barat.

Wali Kota Erman Safar dan Ketua Forum Kota Sehat Bukit Tinggi Fiona beserta jajaran melakukan kunjungan kerja ke Pringsewu.


Rombongan disambut Bupati Sujadi Saddat dan Ketua Forum Kabupaten Pringsewu Sehat Nurrohmah di kantor pemkab, Selasa (28/9).

Dalam pemaparannya, Wali Kota Bukit Tinggi Erman Safar mengatakan, kunjungan tersebut untuk melakukan kaji banding pelaksanaan program Kabupaten/Kota Sehat dan Kesehatan Lingkungan di Pringsewu.

“Kami ingin mengetahui dan mempelajari, strategi apa saja yang dilakukan Pemkab Pringsewu guna mewujudkan Kota atau Kabupaten Sehat,” kata Erman Safar.

Baca Juga:   Vaksinasi Dosis Pertama Capai 40,7 Persen, Diskes Perbanyak Gerai Vaksin

Termasuk implementasinya dan bagaimana upaya merubah perilaku masyarakat agar menyadari pentingnya hidup sehat.

Erman mengungkapkan, ada beberapa kesamaan antara Bukit Tinggi dan Pringsewu. “Hanya untuk di Bukit Tinggi, dalam versi mini,” sebut dia.




  • Bagikan