Wali Kota Cek Pos Penyekatan dan Mal

  • Bagikan
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengecek kepatuhan penerapan protokol kesehatan di salah satu mal di Bandarlampung. FOTO HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang pemberlakuan larangan mudik, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana bersama Forkopimda setempat melakukan pengecekan di beberapa titik poin pintu masuk Bandarlampung. Antara lain di pos penyekatan Sukarame dan pos penyekatan Panjang.

Eva mengatakan, pihaknya bersama forkopimda juga mengunjungi Mal Boemi Kedaton (MBK), untuk memantau pemakaian masker, juga protokol kesehatan Covid-19, dan lainnya. Menurutnya, kesadaran masyarakat menggunakan masker demi meminimalisir penularan corona virus sudah cukup disiplin.

“Bunda bersama forkopimda mengecek ke Mal, alhamdulillah masyarakat sudah luar biasa. Dan semua sudah memakai masker,” ujarnya, Rabu (5/5) malam.

Kemudian, rombongan mengunjungi pos penyekatan Sukarame dan Panjang untuk memantau persiapan larangan mudik yang diberlakukan mulai Kamis (6/5).

Baca Juga:   Transparansi PAD

“Alhamdulillah, pas kita cek antigen, semuanya negatif. Hari ini terakhir boleh mudik, mudah-mudahan besok steril, tidak ada lagi yang masuk Bandarlampung, dan Bandarlampung langsung masuk zona hijau,” harapnya.

Dikatakan, sempat ada kendaraan yang diminta putar balik. Itu karena sang sopir tidak mempunyai persyaratan yang diminta.

“Mudah-mudahan dengan diminta putar balik, mereka tahu betapa pentingnya kesehatan keluarga. Karena kita datang ke rumah, keluarga harus sehat. Kalau semua sudah mematuhinya, yakin Covid-19 di Bandarlampung segera hilang,” pungkasnya. (rur/sur)



  • Bagikan