Wali Murid Keberatan Soal Sumbangan Sekolah

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wali murid di SDN 1 Beringin Raya menyatakan keberatan dengan informasi sumbangan sekolah untuk pelepasan guru yang purnabhakti.

Wiwik (24), salah seorang wali murid mengaku terkejut dengan pungutan Rp25 ribu untuk uang perpisahan dan iuran untuk baju muslim sebesar Rp250 ribu.

Ia menyayangkan jika hal tersebut memang benar. “Sempat dengar kemarin dari temannya anak saya. Tapi apa ya nggak terlalu, kalau segitu besarannya. Untuk baju muslim lagi,” kata Wiwik, Selasa (15/5).

Wanita ini mengungkapkan, hal tersebut tidak terlalu pantas. “Memang seharusnya nggak ada. Bayangin kalau orang tuanya nggak mampu. Gimana. Mudah-mudahan tidak ada (sumbangan),” cetusnya.

Sementara saat akan dikonfirmasi, Kepala SDN 1 Beringin Raya Ermintanti sedang menerima tamu dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandarlampung.

Baca Juga:   Bansos Beras PPKM Darurat Mulai Disalurkan

“Lagi ada tamu dari Disdik,” kata satpam di sekolah itu.

Diketahui, keluhan pungutan sekolah datang dari wali murid SDN 1 Beringin Raya, Kemiling, Bandarlampung. Hal ini berdasar penuturan Sekretaris Komisi IV DPRD Bandarlampung Ali Wardana.

Kepada Radarlampung.co.id, Ali mengatakan, pihaknya mendapat aduan tersebut dari salah satu Wali murid. Politisi Golkar ini mengaku menyesalkan kabar tersebut.

Tidak hanya sebatas laporan lisan. Ali pun mendapat kiriman lembaran surat terkait pungutan tersebut. (mel/ais)




  • Bagikan