Walikota Pairin : Kota Metro Kurang Diminati Investor

  • Bagikan
Achmad Pairin. Foto ist

radarlampung.co.id – Kota Metro dianggap masih kurang diminati investor besar untuk mengembangkan usaha di Kota Pendidikan tersebut. Pasalnya belum ada investor besar yang akan menanamkan modal di tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Metro Achmad Pairin, saat ditanya mengenai investor besar yang akan masuk tahun 2020, dirinya mengaku belum ada meskipun dirinya telah berusaha menawarkan potensi di daerahnya.

“Belum, kita udah buka ketemu, kemarin ada yang mau wisata sudah saya ajak ke tempat wisata di Dam Raman eh nggak jadi. Pak Gunawan yang punya usaha gula. Saya sampai suwon ke Jakarta,”ungkapnya kepada radarlampung.co.id.

Begitu pula dengan perhotelan, Pairin telah berulang kali mengajak investor. Namun diakuinya investor belum berminat,”Karena kan investor menghitung luas wilayah, jumlah penduduk dan tingkat ekonomi di wilayah yang akan ditanamkan modal,”terangnya.

Sedangkan di ungkapkan Pairin untuk luas wilayah dan jumlah penduduk di Bumi Sai Wawai tersebut sangatlah sedikit,”Namanya orang mau usaha lasti kan cari untung,”ucapnya.

Meskipun demikian, Pairin pun mengaku tengah merancang tempat wisata di Kota Metro untuk memancing investor,”Kalau tempat wisata sudah bagus tentu hotel akan menyusul, ini masih belum ada investor makanya saya sedang merayu-rayu investor untuk menamkan modal disini,”ujarnya. (pip/wdi)




  • Bagikan