Wanita Asal Vietnam Jadi Salah Satu Wisudawan Unila Priode II Tahun 2021

  • Bagikan
Rektor Unila Prof. Karomani, M.Si bersama Ketua Senat Unila Muhammad Basri, S.Pd, M.Pd berfoto bersama wisudawan asal Vietnam Vu Ngoc Thuy Trinh. (Tangkapan layar Kanal Youtube Streaming TIK Unila)
Rektor Unila Prof. Karomani, M.Si bersama Ketua Senat Unila Muhammad Basri, S.Pd, M.Pd berfoto bersama wisudawan asal Vietnam Vu Ngoc Thuy Trinh. (Tangkapan layar Kanal Youtube Streaming TIK Unila)

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 924 lulusan Universitas Lampung (Unila) mengikuti upacara wisuda daring Unila Periode II tahun akademik 2021/2022, Sabtu, 20 November 2021.

Sejumlah perwakilan wisudawan mengikuti prosesi wisuda secara offline di GSG setempat dan dapat prosesi juga dapat disaksikan melalui streaming kanal Youtube Streaming TIK Unila.


Adapun peserta wisuda daring Unila Periode II tahun akademik 2021/2022  terdiri dari 4 lulusan program doktor, 73 lulusan program magister, 18 lulusan program profesi, 732 lulusan program sarjana, dan 97 lulusan Program Diploma IIII (D3).

Salah satu wisudawan merupakan mahasiswa asing asal Vietnam, Vu Ngoc Thuy Trinh. Ia merupakan mahasiswi program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2017.

Sosok yang pernah meraih Juara 3 Lomba Pidato Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing tersebut berhasil lulus dengan indeks prestasi 3,76 dengan lama studi 4,08 tahun.

Baca Juga:   Mahasiswa UBL Juara Nasional KBKM 2021

“Saya sangat senang karena selalu dimotivasi dosen dan teman-teman yang ada di fakultas saya sendiri atau pun di Unila. Perasaan saya setelah lulus sangat luar biasa. Semoga Universitas Lampung tetap berjaya,” ungkapnya bahagia saat diwawacara langsung di hari yang sama.

Kepada mahasiswa asing lainnya yang sedang berkuliah di Unila, ia berharap dapat mendukung Unila agar lebih berjaya.

Ia juga mengajak mahasiswa luar negeri lainnya untuk berkuliah di Unila yang memiliki banyak prestasi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si mengucapkan selamat dan sukses kepada 924 wisudawan/ti  yang telah menyelesaikan studi  di Unila, baik jenjang S1, S2, S3, Profesi, dan D3.

“Artinya Unila telah menyumbangkan  lulusan  kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sampai dengan wisuda periode II tahun akademik 2021/2022 sebanyak 117.905 orang lulusan,” jelas Prof. Karomani dikutip melalui Kanal Youtube Streaming TIK Unila disaksikan Radar Lampung pada Minggu (21/11/2021).

Baca Juga:   Selamat! Rektor IIB Darmajaya Resmi Sandang Gelar Doktor

Prof. Karomani menerangkan, upacara prosesi wisuda tersebut merupakan upacara menandakan perubahan status dari mahasiswa menjadi alumni Unila, lalu menandakan perubahan tanggung jawab melekat pada diri saudara masing-masing.

“Ketika jadi mahasiswa memiliki tanggung jawab akademik, dengan prosesi wisuda artinya saudara memiliki tanggung jawab sosial melekat pada diri saudara masing masing,” jelas Prof. Karomani.

Oleh sebab itu, Prof.Karomani berpesan kepada wisudawan Unila untuk dapat menginvestasikan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unila untuk kepentingan sosial masyarakat.

“Iptek akan menjadi kekuatan dan bernilai tinggi, apabila mampu mengimplementasikan untuk kemashalatan umat,” pesannya. (gie/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan