Wardah Inspiring Teacher Siap Rangkul Guru Inspiratif di seluruh Indonesia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Kepedulian PT Paragon Technology and Innovation pada dunia pendidikan terus bergulir dengan berbagai program yang menyentuh langsung dunia pendidikan. Kali ini, perusahaan yang juga menaungi beberapa merek kosmetik seperti Wardah, Emina hingga Make Over ini kembali membuka peluang bagi guru inspiratif di Indonesia dengan membuka Wardah Inspiring Teacher.

Program yang masih membuka pendaftaran sampai 22 Juni mendatang ini mengajak seluruh masyarakat untuk mendaftarkan guru yang inspiratif. Head of Corporate Communication & CSR Paragon Technology and Innovation, Suci Hendriana mengatakan tak ada batasan dalam pendaftaran menjadi Wardah Inspiring Teacher ini.

“Jadi kami mengajak bagi para murid atau alumni untuk mendaftarkan gurunya untuk direkomendasikan. Program ini bisa diikuti guru berbagai jenjang pendidikan, namun syarat nya guru yang didaftarkan harus guru aktif,” beber Suci dalam sesi Wardah Inspiring Teacher: Kisah Para Guru Inspiratif Dalam Upaya Mencerdaskan Anak-Anak Bangsa kegiatan Fellowship Jurnalis Pendidikan yang digelar Gerakan Wartawan Peduli Pendidikan (GWPP) Indonesia, Rabu (9/6) melalui aplikasi Zoom Meeting.

Baca Juga:   KPCPEN Respon Cepat Sikapi Peningkatan Kasus Covid-19

Kegiatan yang sudah dimulai sejak 2017 ini memang akan memberikan pengalaman berbeda bagi guru-guru yang terdaftar. Bagi masyarakat, murid dan alumni bisa mendaftarkan guru inspiratif nya melalui laman Inspiringteacher.wardahbeauty.com.

Turut hadir Bukik Setiawan, Ketua Yayasan Guru Belajar mengatakan program Wardah Inspiring Teacher berbeda dengan program lainnya. Apalagi, selama ini ada tiga hal yang membuat tantangan pada guru untuk berkembang. Pertama kecenderungan pelatihan yang harus dilakukan guru butuh surat penugasan dan insentif pelatihan. Kedua, ketergantungan pada ahli dan ketiga, iklim yang kompetitif.

“Guru cenderung harus mengurus surat tugas dalam setiap tugas. Ini yang membuat guru merasa terbebani. Kemudian, ketergantungan pada ahli. Jadi biasanya yang mengisi pelatihan itu dosen bergelar, itu tidak salah tapi jika dibandingkan jumlah Pendidikan dan guru timpangnya jauh sekali dan keterbatasan narasumber guru sangat nyata,” lanjut Bukik.

Baca Juga:   Airlangga Hartarto Keturunan Trah Mangkunegara

Maka Wardah Inspiring Teacher hadir untuk menghilangkan persoalan tersebut. “Wardah Inspiring Teacher membangun semangat untuk mengalahkan peserta lain dan bagaimana karya bisa membantu murid belajar, saat membantu belajar juga membantu guru menyelesaikan persoalannya,” tambahnya. (rma/wdi)



  • Bagikan