Warga Airnaningan Ditangkap, Manfaatkan Hasil Pembalakan Liar di Register 32 untuk Menipu

  • Bagikan
Gunawan Hadi alias Darus (42), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Airnaningan yang ditangkap Tekab 308 Polres Tanggamus karena diduga melakukan penilaian jual beli kayu. FOTO HUMAS POLRES TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus menangkap tersangka penipuan yang memanfaatkan hasil hutan di kawasan Register 32 Kecamatan Air Naningan.

Ia adalah Gunawan Hadi alias Darus (42), warga Pekon Sidodadi, Kecamatan Airnaningan, Tanggamus. Saat ini polisi masih memberi dua orang lagi.

Kasus ini adalah pengembangan dari diamankannya truk BE 8599 IY yang mengangkut 40 batang kayu Sonokeling yang diduga dari hutan Register 32, Sabtu (1/5) lalu.

Gunawan Hadi dan dua rekannya diduga dengan sengaja memanfaatkan hasil hutan berupa kayu yang diduga berasal dari pembalakan liar. Selanjutnya digunakan untuk melakukan penipuan jual beli kayu hutan.

Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora mengungkapkan, Gunawan ditangkap sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (4/5).

Baca Juga:   Dirjen Dukcapil Monitoring Pelayanan di Tanggamus

“Tersangka ditangkap di Dusun Podomoro, Pekon Negeriagung, Kecamatan Talangpadang,” kata Ramon Zamora mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, Jumat (7/5).



  • Bagikan