Warga Bekasi Tewas Tenggelam di Kolam Renang Lampura


RADARLAMPUNG.CO.ID – Seorang pengunjung salah satu wisata kolam renang di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), tewas tenggelam. Dugaan sementara, korban diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut tidak bisa berenang, Jumat (6/5).

Korban berinisial SD (15) Warga Kota Bekasi yang berkunjung ke Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang, Kabupaten Lampura, meregang nyawa ditempat wisata kolam renang terletak di Jalan Perumnas Tulung Mili, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi.





Menurut Efriansyah, salah seorang pengunjung kolam renang mengatakan,
korban terlihat tidak bisa berenang, sudah di peringati beberapa kali, namun korban masih memasuki air dengan kedalaman sekitar 2 Meter itu.

“Saya sempet nolongin tadi pak, cuma memang pas naik ke atas badannya sudah lemas tapi matanya masih kebuka” ujar.

Baca Juga:   Antar Makanan, Anak Temukan Ibu Sudah Tewas

Sahrin (50) merupakan kakek korban mengaku tidak mengetahui prihal kronologis cucunya yang meninggal dunia di kolam renang tersebut.

“Saya hanya mendapat kabar dari keluarga. Cucu sudah ada di rumah sakit Candimas Medical Center (CMC) Kotabumi, dalam keadaan tidak bernyawa,” sesalnya.

Dia menceritakan, korban bersama keluarga lainnya datang dari Kota Bekasi menuju kampung halamannya di Desa Bindu Lampura. Kemudian, mereka rekreasi di kolam renang Perumnas Tulung Mili, Kelurahan Kotabumi Ilir, Kecamatan Kotabumi.

Kasat Reskrim Polres Lampura, AKP Eko Rendi membenarkan adanya korban tenggelam di salah satu wisata kolam renang di Kabupaten Lampura.

“Petugas udah di lokasi. Saat ini telah memasang garis Police Line, untuk kepentingan penyelidikan,” kata dia.

Baca Juga:   Bus Muatan 32 Penumpang Masuk Jurang di Pesbar, Satu Tewas

Setelah dilakukan Visum di RS CMC, korban kemudian dibawa oleh keluarganya ke Desa Bindu, Kecamatan Abung Kunang.

“Dugaan sementara, korban tidak bisa berenang dan kelelahan hingga meregang nyawa,” tutupnya (ozy/yud)