Warga Binaan Rutan Kotaagung Menangis, Doakan Indonesia Segera Bebas Dari Pandemi

  • Bagikan
Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh saat mengikuti istigasah dan doa bersama, Selasa (13/7). FOTO DOKUMEN RUTAN KELAS IIB KOTAAGUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kian meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menggugah jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotaagung.

Para pegawai bersama warga binaan menggelar salat istigasah dan doa bersama di aula rutan, Selasa (13/7).

Kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar batin untuk ikut menyempurnakan upaya pemerintah dan berbagai pihak dalam menangani pandemi virus Corona

Diawali dengan salat Istigasah sebanyak dua rakaat dan dilanjutkan doa bersama.  Terlihat warga binaan berderai air mata saat memohon kepada Allah SWT agar mengangkat pandemi Covid-19 ini dari bumi Indonesia.

Warga binaan juga khusyuk memohon ampun atas segala dosa-dosa yang pernah dilakukan. Tak lupa mendoakan agar keluarga mereka yang sedang terpisah jauh saat ini mendapat perlindungan dan diberi kesehatan, sehingga ketika mereka bebas nanti masih diberi kesempatan berkumpul lagi dengan keluarga.

Baca Juga:   Tanggamus Merah Lagi, Ayo Perketat Prokes!

Kepala Rutan Kelas IIB Kotaagung Akhmad Sobirin Soleh didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan JM Prameswari mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak mulai pukul 09.00 WIB pada seluruh UPT Pemasyarakatan di Lampung.




  • Bagikan