Warga Binaan Rutan Krui Ikut Perekaman

  • Bagikan
Perekaman e-KTP yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Rutan Kelas IIB Krui, Kamis (10/1). FOTO DOKUMENTASIDISDUKCAPIL PESISIR BARAT
Perekaman e-KTP yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Rutan Kelas IIB Krui, Kamis (10/1). FOTO DOKUMENTASIDISDUKCAPIL PESISIR BARAT

radarlampung.co.id – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pesisir Barat melakukan perekaman untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Krui, Kamis (10/1). Salah satu tujuannya adalah membantu warga binaan mendapatkan hak politik dalam pemilu.

Kabid Pendaftara Penduduk Anwar Syah mewakili Kepala Disdukcapil Pesisir Barat Benkeda mengatakan, kegiatan ini membantu KPU setempat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu mendatang. Di mana, mereka bisa menggunakan hak pilih dengan menunjukkan KTP.

”Ada 14 WBP di Rutan Kelas IIB Krui yang terdaftar di Disdukcapil. Tujuh di antaranya baru melakukan perekaman hari ini. Kita sekaligus melakukan pencetakan e-KTP,” kata Anwar.

Dilanjutkan, upaya jemput bola ini diharapkan bisa memaksimalkan pembuatan identitas kependudukan bagi masyarakat Pesisir Barat.

Sementara Divisi Program dan Data KPU Pesisir Barat Tulus Basuki mengatakan, selama pemutakhiran data pemilih, pihaknya terus berkoordinasi dengan Disdukcapil. Salah satunya memfasilitasi perekaman e-KTP bagi WBP di Rutan Kelas IIB Krui yang memang memiliki hak pilih.

”Kita juga berharap kegiatan jemput bola perekaman e-KTP ini terus dilakukan di sejumlah wilayah. Dengan begitu, warga yang memiliki hak pilih bisa menyalurkan suaranya dalam pemilu,” tegasnya. (yan/ais)

 




  • Bagikan