Warga Bratasena Tangkap Buaya di Area Tambak Udang

  • Bagikan
Seorang warga Kampung Bratasena Adiwarna menangkap seekor buaya di area pertambakan setempat. FOTO DOK. WARGA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Seekor buaya dengan panjang sekitar dua meter berhasil ditangkap warga Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Denteteladas, Kabupaten Tulangbawang, Senin (1/6).

Menurut keterangan Syahrul (40), warga setempat, buaya tersebut tertangkap pada Senin dinihari.

Buaya tersebut tertangkap akibat jaring yang sengaja dipasang masyarakat di jalur 10 nomor 20 area pertambakan Bratasena.

Belakangan diketahui, buaya tersebut kerap meresahkan petambak sekitar karena sering memakan udang dan ikan budidaya warga.

“Sudah beberapa bulan belakangan mas terlihat di ujung jalur 07. Sangat meresahkan karena memakan budidaya tambak,” katanya, Senin (1/6).

Namun sayang, saat berhasil ditangkap karena terkena jaring warga, buaya tersebut sudah dalam keadaan mati.

Baca Juga:   Geger, Mayat dengan Kartu Identitas Hongkong Ditemukan dalam Sumur

Buaya tersebut muncul ke areal pertambakan diperkirakan warga akibat rusaknya ekosistem di sekitar Way Seputih yang sekarang banyak dimanfatakan menjadi area persawahan dan pertambakan masyarakat.

Kendati berhasil menangkap buaya tersebut, warga Kampung Bratasena Adiwarna masih was-was karena mereka memperkirakan masih ada indukan buaya yang lebih besar.

“Perkiraan jumlah buaya lebih dari satu ekor mas. Yang ditangkap kemungkinan hanya anaknya karena masih ada jejak buaya yang lebih besar,” tandasnya. (nal/sur)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta