Warga Eks Lokalisasi Diajarkan Mencoblos

  • Bagikan
Foto kpu bandarlampung/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Sosialisasi dan pendidikan pemilu kali ini menyasar warga yang berada di eks lokalisasi Teluk Ambon, Kelurahan Waylunik,  Panjang, Bandarlampung, Kamis (21/2).

Dalam sosialisasi ini, warga  diberikan informasi seputar pemilu 2019 termasuk cara memilih agar suaranya bisa tersalurkan dengan baik. Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Bandarlampung, Fauzi Heri.

Menurut Fauzi hal ini menjadi program relawan demokrasi, namun saat didalami ternyata banyak warga Lampung di sini. “Sebenarnya program relawan demokrasi, yang menyasar eks lokalisasi. Ternyata banyak ditemukan orang yang banyak warga sini, kemudian kita imbau  kepada mereka untuk mengurus A5 (pindah memilih) dan memilih di Bandarlampung,” sebut Fauzi Kamis (21/2).

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Hasilnya terlihat, dalam sosialisasi ini terlihat mayoritas masyarakat sudah tahu berapa surat suara, tanggal berapa mereka memilih. “Tapi kami juga melakukan simulasi, untuk menjembatani apabila ada pemilih yang gugup di TPS (tempat pemungutan suara), dan kami membuka ruang seluas-luasnya untuk bertanya,” tandasnya.

Seorang warga setempat Li (34) mengungkapkan, kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi tidak semua masyarakat khusunya di wilayahnya bisa menggunakan hak suaranya dengan baik karena faktor usia.

“Ini sangat membantu, apalagi di tempat kami ini banyak yang buta aksara, itu sangat membantu sosialisasi dari KPU seperti ini,” ujarnya. (rma/kyd)




  • Bagikan