Warga Jagabaya II Minta TPS Dipindah

  • Bagikan
Anak-anak membuang sampah dan truk pengangkut sampah terlihat memuat sampah di Gang Belia RT 07, Lingkungan 2, Kelurahan Jagabaya II, Wayhalim, Jumat (25/10). Foto Aprohan Saputra/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Timbulkan bau tak sedap dan mengancam kesehatan, warga Gang Belia RT 07, Lingkungan 2, Kelurahan Jagabaya II, Wayhalim, Bandarlampung, meminta Tempat Pembuangan Sementara (TPS) dipindah.

Lukmansyah (54), warga sekitar TPS mengatakan, dirinya bersama warga RT 07, Lingkungan 2 meminta pihak pamong memindahkan lokasi TPS ketempat lain, lantaran mengganggu kesehatan warga setempat.

“Kami sangat tergangg karena sampah dari mana-mana buangnya ke sini. Waktu lebaran misalnya, sampahnya numpuk dan tabur kemana-mana, tak hanya itu tiap hari kami menghirup bau sampah,” kata Lukman saat ditemui di kediamannya bersama warga lainnya, Jumat (25/10).

Menurutnya, TPS yang berada di tengah pemukiman tersebut dapat mengancan kesehatan warga di lingkungannya. “Disana jadi tempat sarang lalat dan tikus, tikusnya gede-gede lagi kadang masuk rumah,” bebernya.

Bahkan dirinya mengungkapkan, sampah medis Rumah Sakit Ibu dan Anak sering terlihat dibuang di lokasi tersebut. Berdasarkan pantaun, beberapa petugas sokli hilir mudik membuang sampah dan pada pagi harinya mobil truk untuk mengangkut sampah ke TPA.

Ia juga mengungkapkan, permintaan warga agar TPS tersebut minta dipindah pernah disampaikan ke Wali Kota Bandarlampung, Camat dan Lurah setempat. Namun, nyatanya hingga saat ini keluhan warga tersebut belum mendapat respons.

“Kita beberapa kali pernah menyampaikan keluhan ini ke lurah. Namun, sampai saat ini belum mendapatkan respons. Sekali kali kami berharap lokasi TPS tersebut bisa dipindah, karena berada ditengah pemukiman warga,” tandasnya. (apr/kyd)


Baca Juga:   Polda Lampung Lakukan Vaksinasi Massal


  • Bagikan