Warga Nglurug DPRD Minta Peratin Dicopot

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Puluhan Warga Pekon Padang Tambak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Pekon Padang Tambak Kecamatan Waytenong, berdemo ke kantor DPRD Lampung Barat, Senin (22/1).

Aksi terkait tuntutan agar peratin/Kepala desa Padang Tambak, Kurnaidi, agar diberhentikan.

Koordinator Lapangan Saidul mengatakan, jika hasil hearing DPRD setempat beberapa waktu lalu menghasilkan keputusan Dewan akan turun ke lapangan. Namun hasilnya, tidak menggubris tuntutan masyarakat.

“Usai hering beberapa waktu lalu para wakil rakyat turun ke lapangan. Hasilnya, Dewan hanya mengatakan jika hanya miskomunikasi dan kurang koordinasi. Ini yang tidak memuaskan masyarakat,” kata dia.

Masyarakat, terus dia, meminta agar peratin diberhentikan sesuai dengan sebelas item yang di tuntut.

“Tuntutan kami ada pada laporan tertulis yang sudah disampaikan ke DPRD. Hanya satu kami meminta agar peratin diberhentikan karena tidak ada transparansi dalam memimpin,” kata Saidul.

Sementara, agenda hari ini Komisi I DPRD menggelar hearing kedua, dengan Pekon Padang Tambak dan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) / BPD (Badan Permusyawaratan Desa).

Pantauan radarlampung.co.id, hearing masih berlangsung. Didalam Ruang Sidang DPRD hearing masih berjalan alot dengan perdebatan antara aparat pekon dan LHP.  (jks/gus)




  • Bagikan