Warga Panaragan Jaya Tubaba Wafat, Satgas : Suspek Covid-19

  • Bagikan
Proses pemakaman warga Tulangbawang Barat suspek covid-19. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID-Seorang warga Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) wafat, Senin (25/1) malam. Warga berjenis kelamin wanita itu wafat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah. Kabar yang beredar, wanita tersebut meninggal akibat terpapar Covid-19.

Menanggapi informasi itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tubaba Eri Budi Santoso, S.Sos, MH menyatakan bahwa pasien sebelum meninggal berstatus suspek Covid-19.”Informasi yang kami terima,  yang meninggal tersebut adalah Ny. S (68). Namun pasien masih berstatus suspek dan belum dinyatakan positif karena hasil swab belum keluar,”ungkapnya kepada Radar Tuba (Group Radar Lampung) melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/1sore.

Eri menjelaskan, pasien mengeluhkan sesak nafas sejak satu minggu ini, bahkan disertai batuk berdahak. Selain itu, pasien juga memiliki riwayat demam, nyeri perut di ulu hati, dan mual. Informasinya yang diterimanya juga menyebutkan bahwa pasien memang memiliki riwayat penyakit diabetes atau kencing manis.

Baca Juga:   Seleksi Penerimaan Polri, 88 Peserta Tuba Lolos Pemeriksaan Administrasi

“Pasien sempat dirawat di klinik di Pulung Kencana, dan akhirnya dirujuk ke Bandar Jaya sampai akhirnya meninggal pada Senin (25/1) malam. Hasil rapid tesnya juga reaktif, tapi dalam hal ini kita masih menunggu rilis provinsi terkait status pasien,”tandasnya.

Untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, lanjutnya, pemakaman memang tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.”Karena ini suspek maka tetap diterapkan protokol kesehatan. Pemakamannya Senin (26/1) dan laporan yang kami terima prosesi pemakaman dilakukan oleh tim dari RSUD Tubaba,”tukasnya. (fei/rnn/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta