Warga Penasaran, Ramai-ramai Datangi Sumur Tiban di Semaka

  • Bagikan
Camat Semaka Wiwin Triyani didampingi KUPT Puskesmas Sudimoro Siti Nurani meninjau sumur tiban di Pekon Sudimorobangun. FOTO RNN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keberadaan sumber air yang muncul tiba-tiba di depan rumah Sunardi, warga Pekon Sudimoro Bangun, Kecamatan Semaka, Tanggamus menarik perhatian. Warga berdatangan untuk melihat sumur yang tiba-tiba muncul tersebut.

Sumber air yang disebut sumur tiban ini berukuran 15 cm dengan kedalaman sekitar 150 cm. Uniknya, tanah di sekeliling sumur cukup keras, sehingga tidak bisa diperbesar.

Airnya juga jernih. Sementara sumur warga dan milik Sunardi, berwarna agak keruh.

Penasaran, warga mencicipi air dari sumur tersebut. Mereka mengaku rasa air berbeda-beda.

Seperti diungkapkan Yati, warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo. Ia mengaku, air yang diminum terasa segar dan sedikit manis. “Kalau saya nyicipin airnya sih, agak manis,” kata Yati.

Baca Juga:   Pemkab Tangggamus Akan Rekrut 1.201 PPPK Guru dan 110 CPNS

Berbeda dengan Anya, pengunjung lainnya. Ia merasakan air tersebut asam dan sepat. “Iya, airnya seger. Tapi agak asam agak sepat,” ungkapnya.

Sementara Sunardi mengatakan, awalnya ia diberitahu anaknya, ada lubang mengeluarkan air di depan rumah.

“Saya bangun tidur. Terus anak saya kasih tahu, ada sumur tiban (tiba-tiba, jatuh, Red). Sumur kesambar petir di depan rumah. Terus saya liat, memang tanahnya sudah berlubang,” kata Sunardi.





  • Bagikan