Warga Purbolinggo Temukan Mayat Bayi di Tepi Jalan

  • Bagikan
Kapolsek Purbolinggo dan Anggota mengevakuasi mayat Bayi ke RSUD Sukadana. Foto Dok. Polsek Purbolinggo
Kapolsek Purbolinggo dan Anggota mengevakuasi mayat Bayi ke RSUD Sukadana. Foto Dok. Polsek Purbolinggo

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warga Desa Taman Cari, Kecamatan Purbolinggo menemukan mayat bayi, Jumat (28/8). Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Purbolinggo AKP Haidirsyah menjelaskan, mayat bayi ditemukan salah seorang warga yang sedang melintas di jalan Simpang Raman Dusun V, Desa Taman Cari.

Sejak pagi, sebenarnya sejumlah warga sudah melihat kardus tergeletak di tepi jalan dekat areal persawahan. Namun, warga tidak curiga. Warga menjadi curiga ketika melihat lalat mengerubungi kardus.


Warga kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Purbolinggo. Mendapat laporan itu, petugas Polsek Purbinggo meluncur ke lokasi penemuan kardus.

Ketika dicek ternyata di dalamnya terdapat bayi berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan tidak bernyawa dalam posisi tertelungkup terbungkus kantong plastik. Petugas kemudian mengevakuasi mayat bayi ke Puskesmas Purbolinggo. Setelah dari Puskesmas Purbolinggo mayat bayi itu dibawa ke Rumah Sakit Sukadana guna dilakukan visum dan idesintifikasi oleh Reg Ident Satuan Reskrim Polres Lamtim.

Baca Juga:   Lulus Uji Kompetensi, 7 Peserta Lelang Jabatan Lamtim Akan Ikuti Tahap Wawancara

Dari hasil identifikasi diduga bayi itu baru dilahirkan. Itu terlihat dari tali pusat yang sudah terputus namun hanya ditutupi tisue.

Rencananya mayat bayi itu akan kami makamkan di TPU Desa Taman Cari. “Kami masih melakukan penyelidikan guna menelusuri pelaku pembuang bayi itu,” jelas AKP Haidirsyah. (wid/sur)




  • Bagikan