Warga Tagih Janji Tertulis PT PJA untuk Perbaiki Jalan

  • Bagikan
Perwakilan warga mendatangi rumah aspirasi Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra, terkait janji PT PJA untuk memperbaiki jalan, Jumat (26/2). FOTO MULYONO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan perwakilan warga dari Kecamatan Sukoharjo, Banyumas dan Pagelaran Utara menagih janji surat tertulis kesepakatan dari PT Pringsewu Jaya Abadi (PJA) untuk memperbaiki jalan.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pernyataan PT PJA untuk membuat surat perjanjian tertulis dalam memenuhi tuntutan warga saat berunjuk rasa, Senin malam (22/2).

“Kami datang ke rumah aspirasi DPRD untuk meminta dewan dan Pemkab Pringsewu agar memfasilitasi masyarakat dengan PJA. Karena pada saat aksi itu, surat tertulis belum dibuat,” kata perwakilan warga, Sugianto saat berkunjung ke rumah aspirasi Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra, Jumat (26/2).

Baca Juga:   Respon Bupati Lamtim Terkait Jalan Rusak

Janjinya, PT PJA siap memenuhi permintaan warga. Yakni memperbaiki jalan dan merawatnya. Kemudian menghentikan operasi angkutan hasil tambang yang menggunakan truk tronton dengan menyesuaikan kelas jalan di tiga kecamatan.

“Intinya, kami masyarakat di tiga kecamatan tidak keberatan bilamana angkutan tambang pasir PJA disesuaikan dengan kelas jalannya,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua II DPRD Pringsewu Rizky Raya Saputra menyatakan akan memfasilitasi tuntutan warga tiga kecamatan untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dengan mempertemukan pihak PJA, DPRD dan organisasi perangkat daerah, Selasa (2/3) mendatang.

Baca Juga:   Sterilisasi Masjid Dengan Disinfektan

“Aspirasi dari warga tiga kecamatan sudah kita tampung. Nanti kita fasilitas pertemuan bersama PT PJA dan satker terkait. Saya juga sudah koordinasi dengan ketua DPRD. Siap memfasilitasi di gedung DPRD, Selasa besok,” kata Rizky.





  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…