Warga Tanggamus Antusias Sambut Vaksinasi Massal

  • Bagikan
Masyarakat Kotaagung mengikuti vaksinasi massal di Gedung PGRI Kotaagung. Vaksinasi massal ini digelar Polres Tanggamus bekerjasama dengan Diskes dan Kodim 0424 dalam rangka menyambut HUT ke 75 Bhayangkara. Foto Rio Aldipo/radartanggamus

RADARLAMPUNG.CO.ID–Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Polres Tanggamus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) dan Kodim 0424/Tanggamus disambut antusias.

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebar di 27 tempat vaksinasi. Diantaranya di Mapolres Tanggamus, Rest Area Gisting, Lapak Polsek Cukuh Balak dan 24 Puskesmas yang ada di Kabupaten Tanggamus.

Kasubbag Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf mengungkapkan, kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Tanggamus melibatkan unsur tiga pilar yaitu TNI-Polri-Pemkab Tanggamus dengan menyiapkan 2.469 dosis vaksin untuk disalurkan kepada masyarakat.

“Hingga pukul 12.00 Wib, capaian target sudah mencapai 2.309 masyarakat yang sudah divaksin,” ujar M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya

Menurut Kasubbag Humas, vaksinasi massal ini juga merupakan target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang diakselerasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, terkait satu juta dosis per hari.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi ini juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75 yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19 yakni “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Baca Juga:   Kabar Baik, Pemprov Lampung Realisasikan Dana Bagi Hasil dan Insentif Nakes

Dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini, M.Yusuf berharap terciptanya kekebalan kelompok atau Herd Immunity terhadap virus corona khususnya masyarakat Tanggamus.

Meski begitu, ia tetap mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan vaksinasi massal dapat menciptakan kekebalan tubuh sehingga mencegah Covid-19 menjaga kekebalan tubuh, namun kami imbau tetap mematuhi Protokol kesehatan,” imbaunya.

Kasubbag Humas menambahkan, atas antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi sehinga ada masyarakat yang tidak mendapatkan agar tidak risau sebab pihaknya akan melanjutkan program pada hari Senin-Rabu (28-30 Juni 2021).

“Untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk dapat mengikuti vaksin pada Senin-Rabu, kami telah menyiapkan keselurahan 5 ribu dosis vaksin,” pungkas M.Yusuf.

Baca Juga:   Polres Tanggamus Bagikan Bahan Pokok untuk PKL dan Warga Pra Sejahtera

Sementara, Basroni warga Kelurahan Baros yang mengikuti vaksinasi COVID 19 di Gedung PGRI Kotaagung mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanggamus yang sudah menginisiasi vaksin massal COVID 19.”Terimakasih kepada pihak Polri khususnya Polres Tanggamus, kami sangat bersyukur dengan adanya vaksin gratis ini,”ucapnya.

Basroni juga mengaku tidak merasakan gejala berarti atau seseram seperti yang dibayangkan banyak orang.”Tidak ada rasa apa-apa, cuma kayak digigit semut. Saya tahu dari media sosial mengenai vaksinasi massal ini, hari ini saya sendiri, untuk Senin akan membawa anggota keluarga lain,”kata dia.

Sementara Rina penanggungjawab pelaksanaan Vaksinasi dari UPT Puskesmas Kotaagung mengatakan, untuk di Kotaagung disiapkan 300 dosis dan dijadwalkan selama tiga hari.”Untuk hari Sabtu dari 150 orang yang daftar, 143 orang sebab tujuh orang masih belum layak karena kondisi kesehatan tidak mendukung seperti tekanan darah tinggi,”kata Rina.(ehl/rnn/wdi)




  • Bagikan