Warga Tangkap Ular Sepanjang 4 Meter

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Warga jl. Mata Air, Pinang Jaya, Kemiling, Bandarlampung dikejutkan dengan kemunculan seekor ular sanca berukuran 4 meter, senin (2/8) pagi.

Dadang (28), warga sekitar mengatakan, saat ditemukan, ular tersebut sedang memangsa seekor ayam jago milik Sholeh, tetangga samping rumahnya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 6.00 wib.


Hal itu baru disadari setelah ayam jago milik si tetangga bersikap tidak seperti biasanya. ”Tiba-tiba ayamnya jadi berisik sekali suaranya. Karena itu bapak saya langsung keluar untuk ngecek,” katanya.

Saat keluar, sambung Dadang, sang ayah sempat mengira ular tersebut merupakan selembar kain.
Lantaran corak yang dimiliki si ular sanca.

“Pertama dikira kain, tapi bergerak-gerak. Waktu dilihat lebih dekat, baru sadar kalau itu ular. Langsung setelah itu kami beri tahu pak Sholeh yang punya ayam,” katanya.

Baca Juga:   Kasus Korupsi Mantan Bendahara BPBD Bandarlampung, Kejaksaan Tunggu Kelengkapan Berkas Penyidik

Dia juga mengatakan, warga yang datang setelah diberi tahu informasi tersebut sempat kebingungan untuk mengeluarkan ular sanca dari kandang ayam. Itu lantaran panjang ular yang mencapai 4 meter dan besarnya seperti tangan orang dewasa.

“Warga yang lain langsung panggil pakde Lani yang biasa jinakin ular. Ularnya langsung ditangkap sama dia,” tuturnya.

Saat ditangkap, sambung dia, ular tersebut juga memuntahkan kembalk ayam jago yang telah dimakannya. Penangkapan tersebut juga dibantu oleh warga sekitar.

Usai berhasil ditangkap, qarga kemudian memanggil pihak BKSDA Provinsi Lampung untuk mengamankan ular sanca sepanjang 4 meter tersebut. Rencananya, ular itu akan dilepas di Taman Nasional Way Kambas.

Selain ular sepanjang 4 meter tersebut, warga juga menduga masih ada ular lain yang lebih besar dan berkeliaran di sekitar sungai kecil di pemukiman warga.

Baca Juga:   Bareskrim Polri dan Kementerian DLH Selidiki Limbah Hitam di Laut

“Soalnya masih ada beberapa hewan ternak warga yang hilang. Dugaannya dimakan sama ular yang lebih besar itu,” katanya. (Ega/yud)




  • Bagikan