Warga Temukan Bayi Laki-laki Masih Bertali Pusar di Dalam Kardus

  • Bagikan
Warga Kampung Bumi Dipasena Agung menemukan bayi laki-laki di dalam kardus. Foto Polsek Rawajitu Selatan
Warga Kampung Bumi Dipasena Agung menemukan bayi laki-laki di dalam kardus. Foto Polsek Rawajitu Selatan

Radarlampung.co.id – Warga Kampung Bumi Dipasena Agung dikagetkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki yang masih hidup di dalam kardus.

Bayi laki-laki yang masih ada tali pusarnya tersebut ditemukan warga di Pos Jaga, Blok 40, Jalur 36, Nomor 10, Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Tulangbawang.


Bayi tersebut kali pertama ditemukan oleh Siti Mariam (46) pada hari Selasa (26/10), sekira pukul 05.00 WIB, saat akan melaksanakan salat subuh.

Kapolsek Rawajitu Selatan Iptu Wagimin mengatakan, ketika ditemukan kondisi bayi masih dalam keadaan hidup dan masih ada tali pusarnya.

“Jadi ibu Siti ini bangun pagi untuk melaksanakan salat subuh, tiba-tiba beliau mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicari ditemukan bayi tersebut di dalam kardus di pos jaga didepan rumahnya,” kata Kapolsek, Selasa (26/10).

Baca Juga:   Pukuli Anak Kecil, Remaja Ditangkap Polisi

Setelah itu, Siti membawa bayi malang tersebut ke rumahnya. Ia kemudian membangunkan suaminya Abdul Wafi (53).

Pasangan suami istri tersebut kemudian membawa bayi itu ke rumah bidan kampung untuk dilakukan tindakan awal berupa pemotongan tali pusar.

Pasca ditemukan dan dievakuasi, pasutri tersebut kemudian melaporkan kejadian penemuan bayi tersebut ke petugas Polsek Rawajitu Selatan.

Aparat kepolisian yang mendapatkan laporan langsung berangkat menuju ke TKP. Lalu memintai keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti (BB) tiga potong baju seragam sekolah yang terdapat bercak darah, mukena yang terdapat bercak darah, celana jeans yang terdapat bercak darah, dan kardus tempat bayi diletakkan.

Kini kondisi bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan dirawat oleh Siti Mariam di rumahnya. “Petugas kami masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu siapa pelaku pembuang bayi tersebut,” tutup Iptu Wagiman. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan