Warga Terdampak Bendungan Marga Tiga Mulai Terima Ganti Rugi

  • Bagikan
Bupati Lamtim memantau pembayaran ganti rugi pengadaan lahan bendungan Marga Tiga. Foto Protokol Lamtim
Bupati Lamtim memantau pembayaran ganti rugi pengadaan lahan bendungan Marga Tiga. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo berharap warga yang terdampak pembangunan Bendungan Marga Tiga tetap dapat mengembangkan usahanya.

Hal itu disampaikan M. Dawam Rahardjo saat menghadiri pembayaran ganti rugi lahan yang terkena pembangunan Bendungan Marga Tiga di Kantor Cabang BRI Metro, Kamis (21/10).


Menurutnya, pembangunan Bendungan Marga Tiga itu merupakan wujud perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani. “Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyediakan lahannya untuk pembangunan bendungan tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut M. Dawan menjelaskan, pemerintah juga tetap memberikan perhatian kepada pemilik lahan yang terdampak pembangunan bandungan tersebut. Yaitu, melalui pembayaran ganti rugi.

“Semoga dana ganti rugi ini dapat dimanfaatkan untuk membeli lahan baru atau untuk pengembangan usaha,” harap M. Dawam didampingi Kepala BPN Lamtim Aan Rosmana dan Camat Marga Tiga Sarminsyah serta Reza Pahlevi perwakilan dari Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung.

Baca Juga:   Lamtim Masih Terapkan PTM Terbatas

Kesempatan yang sama Kepala Cabang BRI Metro Doni menjelaskan, sebelum melaksanakan pembayaran ganti rugi pihaknya terlebih dulu melakukan verifikasi kemudoan penyerahan buku tabungan.

Ditambahkan, agar pembayaran tertib dan mematuhi protokol kesehatan. Maka, untuk setiap tahap hanya untuk 30 orang yang terbagi dalam 5 grup. (wid/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan