Warning! Pemkab Tuba Keluarkan Larangan Hidupkan Petasan pada Malam Pergantian Tahun

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang pergantian tahun baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang mengeluarkan dua surat edaran yang ditujukan untuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pegawai di lingkungan Pemerintahan dan masyarakat Tulangbawang.

Surat edaran pertama yakni Nomor: 100/324/I.1/TB/2018 yang ditujukan kepada seluruh pegawai dan ASN di lingkup pemerintahan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan meski masa libur dan cuti bersama.


“Kita minta di setiap instansi bergantian ada yang piket. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti kebakaran, pencurian dan hal yang tidak terprediksi lainnya,” kata Sekkab Tuba Anthoni mewakili Bupati Winarti kepada radarlampung.co.id, Kamis (27/12).

Sementara, surat edaran yang kedua yakni Nomor: 100/323.I.1/TB/2018 yang ditujukan untuk seluruh masyarakat Tulangbawang agar tidak merayakan malam pergantian tahun secara berlebihan dan tetap menjaga kondusifitas saat malam pergantian tahun baru 2019. Pemerintah juga melarang warganya untuk tidak melakukan pesta minuman keras, menghidupkan petasan, atau mercon dan menghidupkan musik dengan suara yang keras.

“Hal ini juga sehubungan dengan adanya bencana tsunami di Provinsi Banten dan Lampung, sebagai salah satu bentuk bela sungkawa terhadap para korban,” jelas Anthoni. (nal/sur)




  • Bagikan