Warning ! Zona Merah Covid-19 di Lampung Jadi 13 Daerah

  • Bagikan
Kadiskes Lampung Reihana. Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Zona merah Covid-19 di Provinsi Lampung per Selasa (3/8) bertambah enam daerah dari sebelumnya hanya tujuh. Sehingga total zona merah Covid-19 di Lampung menjadi 13 daerah.

Ke 13 diantaranya ialah Kota Bandarlampung, Kota Metro, Kabupaten Lampung Utara, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Barat, Lampung Timur, Tanggamus, Pesisir Barat, Pringsewu, Pesawaran, Tulangbawang dan Tulangbawang Barat. Sementara Mesuji dan Waykanan berstatus zona oranye Covid-19. Lampung tidak memiliki daerah berzona kuning dan hijau.


Dengan bertambahnya zona merah, Kadis Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana meminta baik Pemda dan masyarakat berkoordinasi dalam penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang sudah diterapkan sejak lama. “PPKM mikro harus dijalankan sesuai Inmendagri sesuai level masing-masing kabupaten/kota,” beber Reihana.

Baca Juga:   Anak Kehilangan Orang Tua Selama Covid-19 Capai 1335 orang

Dia melanjutkan, jika yang tertera di Inmendagri yang terus berubah sesuai dengan perpanjangan waktu dijalankan sesuai yang tertera, maka Insya Allah Lampung akan segera ada perbaikan.

“Jadi pelaksanaan PPKM mikro mulai dari level RT / desa/ kelurahan seharusnya berjalan sesuai Inmendagri, insya Allah kita segera ada perbaikan,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan