Wartawan Radar Lampung Raih Beasiswa S2 BRI Fellowship Journalism 2021


Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wartawan Radar Lampung Yuda Pranata menjadi satu di antara 36 wartawan se-Indonesia yang mendapat beasiswa S2 program BRI Fellowship Journalism 2021.

Pegawai yang dikenal ulet dan gigih tersebut berhasil menyingkirkan ratusan wartawan lainnya.





Yuda yang juga redaktur Radarlampung.co.id  mendapatkan nilai tertinggi, yakni 2.760 di Grup D. Disusul rekan satu daerahnya, Dian Wahyu Kusuma asal Lampung Post dengan nilai 2.510; Rahimin asal Tribun Jambi/Tribunjambi.com dengan nilai 2.455; Renni Susilawati asal Beritajatim.com dengan nilai 2.320; Brilliant Awal asal Galamedianews.com dengan nilai 2165; Eko Hendri Saiful asal Jawa Pos dengan nilai 2.145; dan Muhammad Robbani asal Detik.com Sport dengan nilai 2.120.

Dalam pengumumannya, beberapa wartawan dibagi menjadi lima grup. Dengan total peserta yang diterima sebanyak 36 orang dan tujuh orang cadangan.

Berkat raihan nilai tertinggi, pria yang juga sebagai biro Radar Lampung di Lampung Selatan tersebut lantas menjadi salah satu wakil wartawan yang akan menghadiri penyerahan beasiswa secara simbolis di Jakarta.

Tak dipungkiri, pria yang juga dikenal memiliki dedikasi tinggi ini pun mengaku senang dengan capaian tersebut.

“Iya Alhamdulillah, rasa syukur saya ucapkan kepada Allah SWT. Bisa masuk menjadi bagian penerima beasiswa S2 Program BRI Fellowship Journalism 2021. Prosesnya yang cukup panjang, alhamdulillah bisa sampai saat ini, jadi saya sangat bersyukur,” kata Yuda, Selasa (5/4).

Dia mengatakan, dengan terpilihnya dia, Yuda berjanji akan bersungguh-sungguh dalam menjalankan amanat tersebut.

“InsyaAllah akan bersungguh-sungguh dengan amanat ini. Dan bisa membawa nama Radar Lampung semakin sukses kedepannya,” tandasnya. (rma/sur)