Wartawan Tubaba Ikut Vaksinasi Massal

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah anggota dan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang Barat mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan Polres Tubaba.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hidayah Al Anshori, Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Senin (28/06).

Ketua PWI Tulangbawang Barat Edi Zulkarnain mengatakan, vaksinasi itu Halal dan sangat berefek untuk memberikan kekebalan tubuh manusia dari virus corona.

“Masyarakat tidak perlu takut di vaksin, situasi seperti saat ini vaksin itu sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, pastinya tidak ada efek negatif,”kata Edi di lokasi.

Sementara itu, Kapolres Tubaba, AKBP Hadi Saepul Rahman menjelaskan, vaksinasi massal untuk membantu percepatan proses program pemerintah 1 juta vaksin per hari, juga mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

“Vaksinasi ini dilakukan secara gratis sejak Sabtu lalu. Untuk dosis vaksin yang kita sediakan sebanyak 4300 dosis dengan jenis Sinovac dan Astrazaneca, dan itu didapat dari bantuan alokasi pemerintah pusat kepada jajaran kepolisian,”terangnya. (fei/rnn/wdi)




  • Bagikan