Warung Makan Terbakar, Satu Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

  • Bagikan
Suasana dapur yang terbakar di rumah makan, jalan Sam Ratulangi, Kedaton, Kamis (29/4). Kebakaran yang terjadi disebuah warung makan tersebut diduga berasal dari tabung gas yang tersambar api dari kompor gas alam yang sedang menyala. Foto M. Tegar Mujahid/ Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Suratmi (54), mengalami luka bakar nyaris disekujur tubuh setelah sebuah warung makan tempatnya bekerja mengalami kebakaran, Kamis (29/4). Peristiwa itu terjadi di jl. Sam Ratulangi, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung sekitar pukul 12.30 wib.

Api diketahui bersumber dari kebocoran tabung elpiji 3 kilogram. Usai kejadian tersebut, korban pun segera dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Dr. H. Abdul Moeloek Provinsi Lampung. Korban diperkirakan mengalami luka bakar 60 persen.

Tidak hanya itu, Ros (40), yang merupakan rekan kerja korban juga mengalami luka bakar ringan di bagian kaki. Beruntung, api yang berhasil dipadamkan warga ini tidak sempat menyebar ke area lain, selain dapur.

Baca Juga:   Tok Dua Terdakwa Korupsi Sumur Bor Divonis Dua Tahun Penjara

“Kebakarnya cuma dibagian dapur warung ini saja. Selain saya dan korban, karyawan yang lainnya juga sempat mengalami luka bakar ringan di kaki. Tapi tidak parah,” katanya.

Ros mengatakan, kebakaran tersebut bermula saat salah seorang karyawan berniat mengganti karet tabung gas. Saat itu diduga isi gas yang merambat keluar tersambar api dari salah satu kompor yang menyala.

Api yang menyambar tabung gas tersebut dengan cepat menyebar di area dapur. “Jadi waktu mau ganti karet tabung gas, mendadak gas itu tersambar api dari kompor lain yang menyala,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik warung makan tersebut diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp5 jutaan.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Bandarlampung, M Rizki mengatakan, pihaknya telah menurunkan sedikitnya empat unit pemadam kebakaran (damkar) beserta 25 personel ke lokasi kebakaran. Adapun pokok yang terbakar yakni seluas 4×5 meter persegi.

Baca Juga:   Polresta Tetapkan Penanggungjawab Gudang Sebagai Tersangka

“Yang terbakar bagian dapur warung makan. Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, api tersebut berasal dari kebocoran tabung gas,” terang dia.

Dia juga membenarkan, adanya satu orang korban dari peristiwa tersebut. Saat ini, korban yang mengalami luka bakar tersebut juga sudah dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan medis. (Ega/yud)



  • Bagikan