Waspada, Ada Goncangan, Langsung Keluar Rumah!

  • Bagikan
Warga Kotaagung berlarian keluar rumah setelah terjadi gempat pukul 19.03 WIB, Jumat malam (2/8). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID
Warga Kotaagung berlarian keluar rumah setelah terjadi gempat pukul 19.03 WIB, Jumat malam (2/8). FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanggamus mengimbau warga yang berada di pesisir waspada. Terutama di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuhbalak dan Tanggamus bagian Timur.

Pasalnya gempa dengan magnitude 7,4 SR itu berpotensi tsunami. ”Masyarakat diimbau untuk tetap waspada,,” kata Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Tanggamus Edi Nugroho, Jumat malam (2/8).

Edi juga mengingatkan masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan. “Wilayah Tanggamus ini berada pada patahan, jadi berpotensi gempa. Kalau terasa goncangan, segera keluar rumah untuk berlindung di tempat yang lebih aman,” tegasnya.

Sementara, gempa yang terjadi pukul 19.03 WIB tersebut membuat warga di Kecamatan Kotaagung dan Kotaagung Timur berhamburan keluar rumah. Getaran menyebabkan kepanikan.

Menurut Dina, warga Kotaagung Timur, getaran cukup kuat sehingga membuat warga kelua rumah. ”Terasa sekali goncangannya. Warga panik dan keluar rumah,” kata Dina.

Hal sama disampaikan Suwardi, warga RT 10, Tegalwangi, Kelurahan Kuripan. Saat gempa, ia sedang santai bersama keluarganya di ruang depan. “Lagi asik ngobrol. Tiba-tiba ada goncangan. Saya dan keluarga langsung keluar rumah,” sebut dia. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan