Waspada Gelombang Tinggi Hingga Minggu

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Maritim Lampung mengeluarkan peringatan dini adanya gelombang berbahanya di perairan Lampung hingga Minggu (31/3). Kondisi ini dipengaruhi hujan lebat disertai angin kencang.

Kepala Stasiun Maritim BMKG Lampung Sugiyono mengatakan, cuaca buruk seperti hujan lebat disertai angin kencang berpengaruh pada gelombang perairan, khususnya di Lampung.

”Peringatan waspada potensi gelombang tinggi di perairan Barat Lampung dengan gelombang tinggi 1,25 2 meter, Samudera Hindia Barat Lampung dengan tinggi gelombang 1,5- 2,5 meter, dan Selat Sunda Bagian Selatan. Di perairan Barat Lampung, ada hujan lokal dengan arah angin Barat Laut menuju Timur dengan tinggi gelombang hingga dua meter,” kata Sugiyono, Kamis (28/3).

Baca Juga:   Tujuh Daerah di Lampung Ini Berstatus Zona Merah Covid-19

Terkait kondisi cuaca tersebut, pihaknya mengimbau nelayan agar selalu waspada. Sebab cuaca ekstrem diperkirakan masih terjadi hingga awal April mendatang.

”Harap diperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir yang berpeluang terjadi gelombang tinggi serta wilayah pelayaran padat agar tetap selalu waspada,” tegasnya. (mel/ais)

 

 




  • Bagikan