Waspada Hujan Intensitas Tinggi!

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Intensitas hujan lebat yang tinggi diperkirakan terjadi pada sejumlah wilayah di Lampung. Masyarakat diminta selalu waspada terhadap dampak yang akan ditimbulkan dalam seminggu ke depan.

Kepala Seksi Data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatoligi dan Geofisika Lampung Rudy Haryanto mengatakan, Lampung masuk wilayah yang harus diwaspadai. Terutama terhadap dampak intesitas curah hujan yang ekstrem.

”Kalau Lampung sendiri, kita pantau potensinya ada di wilayah bagian Barat, Pesisir Barat, Tanggamus. Termasuk Pesawaran dan Bandarlampung,” kata Rudy, Rabu (26/2).

Dari seluruh wilayah tersebut, curah hujan tertinggi diperkirakan pada wilayah yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. ”Jadi, yang paling tinggi itu kita pantau di daerah yang berdekatan dengan Samudera Hindia. Yakni Pesisir Barat dan Tanggamus. Lainnya intensitas agak sedang,”  urainya.

Baca Juga:   Konfrontir, Kasus Dugaan Pemukulan Perawat Ditentukan Gelar Perkara

Untuk puncak intensitasnya sendiri disesuaikan dengan prakiraan awal BMKG. Yaitu hingga seminggu ke depan. ”Kami sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung terhadap prakiraan yang ada. Kita share kepada stakeholder terkait,” tukasnya. (mel/ais)

 




  • Bagikan