Waspada ! Ini Pesan Bupati Mesuji Terkait Ancaman Bencana Banjir

  • Bagikan
Foto dokumentasi Facebook Saply TH

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Mesuji Saply mengimbau warganya tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi.

“Ya curah hujan yang masih tinggi pada bulan Maret ini untuk itu warga di wilayah-wilayah rawan banjir diharapkan tetap selalu waspada akan datanya Bencana banjir,” kata Saply Minggu (14/3).


Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan. Seperti di wilayah Kecamatan Simpang pematang dan Way Serdang dan juga di kecamatan lainnya. “Saya berharap kita terus waspada di musim penghujan ini,” ujarnya.

Dia mengingatkan, musibah disebabkan alam sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. “Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan,” tuturnya

Banjir melanda Desa Bangun Mulyo, Desa Harapan Jaya, dan Desa Jayasakti yang menyebabkan akses jalan menuju perladangan kebun karet dan sawah terendam air, Jumat. (12/3)

Baca Juga:   Pasien Operasi Usus Buntu Sampai Gadaikan Sertifikat Rumah, Bupati Mesuji Saply Lunasi Biaya Rumah Sakit

Dikatakan Saply pihaknya, segera melakukan normalisasi pada sungai yang mengalami banjir. “Ya akan secepatnya kita tangani. Dan akan lakukan normalisasi,”ucap Bupati saat berada di lokasi banjir.

Pantuan radarlampung.co.id pada Minggu (14/3) Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata ruang sudah mulai melakukan normalisasi sungai yang menyebabkan banjir. Seperti sungai yang ada di Desa Rejomulyo kecamatan way Serdang. (muk/wdi)




  • Bagikan