Waspada Kluster Lebaran, Optimalkan Posko Covid-19 Pekon!

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Barat memerintahkan seluruh camat dan peratin untuk mengoptimalkan posko yang ada dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona kluster Lebaran.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar mengungkapkan, pasca Lebaran perlu diwaspadai bersama. Di mana, semua harus melakukan langkah antisipasi.

Khususnya dalam meningkatkan pengawasan terhadap warga yang baru kembali dari mudik Lebaran.

”Kami minta camat dan peratin betul-betul memastikan bahwa posko Covid-19 di tingkat pekon berfungsi dengan baik. Ini sebagai langkah antisipasi bagaimana penyebaran virus Corona bisa diminimalisir pasca libur Lebaran,” kata Maidar.

Menurut dia, ketika nantinya ada warga yang baru kembali dari mudik, terlebih ke daerah dengan penyebaran virus Corona tinggi atau masuk dalam zona merah, ia harus diperiksa dan diminta untuk isolasi terlebih dahulu.

Baca Juga:   Camat Bersama TNI dan Polri Semangati Warga yang Isoman

Kemudian jika memiliki gejala mengarah kepada Covid-19, agar segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas medis.

”Jadi, memang usai libur Lebaran ini yang perlu diwaspadai. Karena banyak warga Lambar yang baru pulang dari mudik ke pulau Jawa atau beberapa daerah lainnya. Kalau ternyata dari daerah zona merah, maka harus di isolasi,” tegasnya.




  • Bagikan