Waspada ! Kurun Setahun, 661 Warga Lamtim Terserang DBD

  • Bagikan
Kadiskes Lampung Timur dr. Nanang Saleh. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID–Penyakit demam berdarah dangue (DBD) ccenderung meningkat di musim penghujan.  Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr.Nanang Salman Saleh menjelaskan, kurun tahun 2020 jumlah warga Lamtim yang positif DBD mencapai 661 orang. Angka ini lebih tinggi dibanding warga yang terkonfirmasi covid-19.

Dari 661 warga yang positif DBD tersebut, paling banyak dari Kecamatan Purbolinggo, yaitu sebanyak 82 orang. Sedangkan, berdasarkan usia yang paling banyak terserang DBD pada umur 15 – 44 tahun, yaitu sebanyak 373 orang.

Ditambahkan, untuk mencegah serangan DBD termasuk demam virus masyarakat dihimbau agar menjaha kebersihan lingkungan. Kemudian menggalakkan kegiatan menguras, mengubur dan menutup (3 M) tempat-tempat yang potensial menjadi sarang nyamuk.

Baca Juga:   Kasus Narkoba, Polisi Tangkap Oknum Pegawai Lapas di Lampung

“Kami juga menghimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah DBD serta Covid-19,”pungkas dr.Nanang. (wid/wdi)



  • Bagikan



Kasus Covid-19 Kembali Merangkak Naik Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta